GP-500BP_R_chair

Tiga Piano Legendaris Dalam Satu Piano 

CELVIANO Grand Hybrid mereplikasi piano terkenal dunia hingga ke aspek terkecil. Tiga piano yang berasal dari Berlin, Hamburg, dan Wina dipilih untuk proyek ini. CASIO sangat bersungguh-sungguh dalam meneliti dan menganalisis karakteristik unik setiap piano. CELVIANO Grand Hybrid menghasilkan suara indah ketiga piano tersebut dengan teknologi canggih CASIO. Piano ini memberikan Anda pengalaman memiliki tiga piano terbaik dunia.

 

  Berlin [Berlin Grand]

berlin_grand

Suara elegan dan seimbang. Cocok untuk memainkan musik impresionistis. Terkenal dengan nada yang nyaring dan jelas di keseluruhan rentang nadanya.

  Hamburg [Hamburg Grand]

hamburg_grand

Suara jernih dan kaya. Disukai pianis karena kisaran ekspresi yang luas. Sesuai untuk berbagai gaya bermain dan aliran musik.

Wina [Vienna Grand]

vienna_grand

Terkenal dengan nada rendah yang mengesankan. Cocok untuk permainan yang lembut dan kuat dengan suaranya yang bernuansa hangat. Alat musik yang tepat untuk musik periode klasik.

Suara detail Sebuah Piano

resonance300

Berbagai jenis resonansi pada piano grand sangat penting bagi pengalaman bermain piano. CELVIANO Grand Hybrid menggunakan Resonansi Senar, yang menghasilkan hubungan harmonis antara senar-senar berbeda saat tuts ditekan. Selain itu, Resonansi Damper menghasilkan resonansi yang muncul saat pedal damper diinjak. Khusus untuk GP-500BP, ada juga Resonansi Open String dan Resonansi Aliquot. Sistem Resonansi CASIO menghasilkan resonansi senar dan papan suara piano grand dengan memilih, mengontrol, dan memadukan sesuai kondisi penampilan.

Simulasi Suara Mekanis

actionsound_480x480

Piano grand juga menghasilkan beberapa jenis suara mekanis, yang merupakan bagian penting dari pengalaman bermain. CASIO ingin memberikan simulasi yang lebih nyata dengan menghasilkan suara mekanisme tersebut. Ada empat jenis suara pengoperasian yang tersedia, dan masing-masing volumenya bisa diatur atau dimatikan secara terpisah.

 

Simulator Key Off

Panjang suara tertinggal yang dihasilkan piano grand berbeda-beda, tergantung pada seberapa cepat pemain melepaskan jari dari tuts setelah menekannya. Menggunakan metode yang sama, Simulator Lepas Tuts CASIO mengontrol panjangnya suara tersebut berdasarkan kecepatan pelepasan tuts. Ini memungkinkan pemain mengekspresikan detail rumit saat memainkan staccato dan legato.

09

 
Respons Hammer

download

 

Lamanya suara piano grand bergantung pada tuts yang dimainkan, bahkan saat tuts dimainkan dengan penekanan yang sama. Untuk memperoleh keaslian yang optimal, CASIO memasang pengaturan yang tepat untuk masing-masing suara ketiga piano grand tersebut. Waktu produksi suara juga bisa diatur untuk menyesuaikan dengan pemain.

 

 

hammeraction

Inti dari performa keyboard CELVIANO Grand Hybrid diciptakan oleh mekanisme gerak ciptaan CASIO. Mekanisme ini termasuk gerakan palu (hammer) yang dibuat berdasarkan palu piano grand dan tiga buah sensor, yang secara akurat menangkap ekspresi pemain dari tuts yang ditekan. Karena tidak ada senar fisik, gerak CASIO bisa melampaui karakteristik penampilan piano grand, yang memberikan aksi permainan unggul sehingga pianis bisa melakukan aksi seperti trill dan nada berulang dengan mudah.

 

 

cb_282

Suara Berlin Grand dikembangkan atas kerja sama dengan C. Bechstein. CASIO menginginkan suara yang jernih, seimbang, dan elegan untuk CELVIANO Grand Hybrid. D282, karya besar C. Bechstein, adalah model yang dipelajari CASIO secara intensif untuk mencapai tujuan tersebut. Mr. Albrecht, Direktur Layanan dan Master Pembuat Piano C. Bechstein, mengunjungi R&D CASIO untuk mengawasi proses pengembangan suara hingga ke modifikasi akhir.

Tentang C. Bechstein

csm_C_BECHSTEIN_81b32011e1

 

Sejak Carl Bechstein mendirikan fasilitas produksi Pianoforte di Berlin tahun 1853, nama C. Bechstein langsung mencerminkan kelas tertinggi untuk piano upright dan piano grand. Piano C. Bechstein telah mendapat pengakuan dari banyak komposer dan musisi terkenal atas kualitas sentuhan dan suaranya yang sangat baik selama bertahun-tahun. Di abad ke-21, C. Bechstein tetap dikenal sebagai salah satu produsen piano terdepan di dunia.